autogebet's blog

Misteri Dana Asing Rp 16 Triliun

Perdagangan bursa terakhir sebelum libur panjang lebaran membawa kejutan, terdeteksi ada anomali dana asing IHSG yang super jumbo! Selama 2 minggu terakhir terpantau ada sebagian saham yang masih terus sangat gencar diakumulasi oleh pelaku pasar. Overall kondisi bursa masih belum kondusif, belum ada tanda-tanda asing masuk ke saham-saham berkapitalisasi besar. So pastikan hanya pilih saham dengan garis kuning yang masih terus akumulasi.

Asing Sell in May, tapi Ketahuan ENTRY Hanya Pada Satu Saham!

Asing berubah pikiran, batal entry di bursa, sehingga nampak positif melakukan "Sell in May". Diantara 5 besar saham top market cap di bursa, asing exit dari semua saham, kecuali satu saham saja, pada satu saham ini asing terus melanjutkan akumulasi. Pelaku pasar lainnya juga sangat selektif akumulasi hanya pada 3 saham saja. Simak tuntas sampai finish untuk info selengkapnya.
 

Saham ASII UNVR BBCA, Saatnya Entry?

Harga saham bluechip sudah lumayan banyak terkoreksi, tapi apakah sekarang saat yang tepat untuk entry? Episode ini khusus membahas peta saham berwarna merah, terutama pada saham-saham berkapitalisasi besar sesuai data dari IDX. Jadi ketahuan kalau kapitalisasi pasar besar malah mayoritas asing sedang exit besar-besaran. Menariknya, juga ketahuan asing entry pada 2 saham berkapitalisasi besar.

Review Peta Saham 25 April 2020

Weekend saat tepat untuk memilih saham, mari bersama kita cek Peta Saham untuk melihat saham mana saja yang masih terus diakumulasi pelaku pasar walaupun dana asing IHSG masih terus exit dari bursa. Bagi yang belum punya akses premium di website gebetSaham, ini adalah kesempatan untuk melihat pilihan saham apa saja yang tersedia di Peta Saham.

Peta Saham Semakin Insightful

Setelah sekian waktu menggunakan metode gebetSaham, pastinya kita sudah mulai bisa melihat bagaimana realitas pergerakan harga yang dibandingkan dengan pola garis kuning. Bagaimana cara kita memilih saham pun sudah semakin terpola. Untuk itu, fitur Peta Saham sudah diupgrade, kini tersedia diakses melalui menu Market Index JCI, tidak lagi melalui menu Insight.