Menemukan Harta Karun dengan Kekuatan Garis Kuning

Salah satu hal yang mengasyikkan ketika berpetualang di pasar saham adalah saat kita bisa memperoleh saham yang tidak dilirik oleh pasar tapi ternyata bisa memberikan "cuan" yang cukup menarik. Asyiknya, yang pertama adalah sudah pasti kita mendapat keuntungan dan satu lagi, seolah-olah kita mendapat harta karun yang diabaikan atau tidak diperhatikan orang lain yang ternyata memberi keuntungan untuk kita. Jadi di pasar kita tidak sekedar follower namun bisa sebagai trendsetter.

Dalam ilmu investasi, banyak cara yang digunakan pelaku pasar untuk bisa mendapatkan harta karun ini. ada yang menggunakan pendekatan value investing dengan mencari nilai intrinsic atau nilai wajar sahamnya. Untuk yang teknikal mereka menggunakan alat-alat dan pendekatan yang sesuai. Pola-pola tertentu ditambah dengan bantuan garis dan grafik maka diperolehlah saham harta tersebut.

Nah sebagai investor cupu, pastinya saya belum layak disebut sebagai master untuk bisa mengajarkan bagaimana mencari saham harta karun ini. Namun untuk sekedar share apa yang saya alami mungkin ngga masalah. Toh kalau ngga dipercaya dan ngga dianggap juga ngga papa. Tapi saya berterima kasih dengan ilmu luar biasa dari bro gebet dengan garis kuning ajaibnya.

Harta Karun dengan Garis kuning

Seperti kita ketahui garis kuning salah satunya menggambarkan besaran transaksi jual dan beli. Bila gambarnya cenderung ke atas, maka sisi demand sedang bekerja. sebaliknya bila gambarnya menurun maka sisi supply yang bekerja. Sebagai tambahan ada juga garis kuning untuk kepemilikan asing sebagai tambahan tingkat "pede" kita, kenapa saya sebut "pede" karena investor kita banyak yang bergerak mengikuti gerakan investor asing. Kalau untuk saya sendiri, garis investor asing hanya untuk faktor penambah saja, tapi yang terpenting untuk saya adalah trend di garis kuning dan frekuensi. Sebagai contoh saya screen gambar saham ANTM berikut.

Semoga terlihat, ada garis hijau dan lingkaran merah. Terlihat titik-titik garis kuning yang secara konsisten terus naik. Ini pertanda kalau bro gebet bilang sedang akumulasi.

Saya biasanya menggabungkannya dengan indicator ichimoku sebagai pelengkap pengambilan keputusan dan menambah percaya diri.

Dari gambar terlihat ANTM sedang menuju perubahan dari bearish menuju bullish bergerak dari bawah cloud dan sedang menuju atas cloud. Garis pink yang memotong garis biru sebagai pertanda golden cross dan garis lagging memotong candle dari bawah ke atas, sebagai pertanda timing untuk buy.

Jadi kalau kita pede dengan tools yang kita pakai yaitu gebetsaham garis kuning dan ichimoku, maka ANTM adalah harta karun yang sedang terpendam dan belum tergali bahkan belum diketahui orang lain. Apakah pasti akan naik? Saya buat tulisan ini 18 Mei 2020. Jadi kita lihat saja bagaimana ke depannya. Namun yang pasti dan harus diingat adalah tulisan ini penuh disclaimer , hanya digunakan untuk kalangan sendiri (member gebetSaham) dan tidak dimaksudkan untuk mempengaruhi pendapat bro dan sis lainnya. Hanya sedikit sharing bagaimana selama ini saya terbantu dengan gebetsaham sebagai salah satu tools untuk mengambil keputusan investasi.

Salam sukses..

Comments

autogebet's picture

Terima kasih ya bro Eko, wah terharu nich, syukurlah garis kuning bisa bermanfaat... Saya yang tidak familiar dengan technical analysis, tidak familiar dengan ichimoko, hanya bisa takjub, ternyata garis kuning bisa dipadukan dengan indikator ichimoko yaa... Senaaaang bro Eko berkenan coba langsung bereksperimen dengan garis kuning, turut senang bisa ada pola trading dengan mengkombinasikan kedua metode ini... Sangat menantikan insight berikutnya ya broo ^_^

eko035's picture

baru belajar bro. semoga bisa memberi masukan dan insight ke teman-teman. 

hari ini 19/5/2020 antm naik 2%. lumayan ya.. dan dari ichimoku masih bergerak +. memang ngga serame BBRI ya. tapi ngga papa lah he he 

Dengan analisa yang berbeda, saya nyicil ANTM juga ditanggal 18 Mei. Senang bisa baca artikel yang menguatkan. Banyak jalan menuju roma kata mas ferdian. Semoga harapan di ANTM jadi kenyataan.