autogebet's blog

Fitur Baru: Upcoming CumDate dan Simulasi Dividen

Semangat hari raya Idul Fitri melahirkan fitur baru! gebetSaham kini sudah ada data dividen tunai yang bersumber dari KSEI, terupdate setiap hari. Tidak tanggung-tanggung, data riwayat dividen tersedia sejak tahun 2010, artinya: ada data dividen sampai 10 tahun! Alhasil, jadi ada banyak informasi baru yang bisa disajikan, semoga dapat menjawab kebutuhan investor dari salah satu perspektif kinerja fundamental emiten.

Kuliah dan Berkarir Sambil Investasi Saham

Sebuah advokasi untuk raising awareness berinvestasi sejak dini bagi para generasi millenials. The earlier the better, jika nunggu mapan or menunda 10 tahun, bisa hilang opportunity dapet untung 393% di saham BBCA. Simak cara praktis pilih saham untuk berburu capital gain dan dividen dengan memanfaatkan berbagai indeks bursa dan garis kuning. Juga ada sneak peek fitur baru simulasi capital gain dan dividen berdasarkan data historis 10 tahun. Dengan asumsi nabung 1 lot setiap bulan, jadi ketahuan loh mana saham yang kasi dividen gede banget, walaupun capital gain negatif. Nantikan fitur ini dirilis yaa!

Garis Kuning Istimewa Mengawali Tahun Baru 2021

Di awal tahun 2021 ini, kita terpesona oleh kenaikan dua saham yang fantastis: SCMA dan ANTM. Mari kita cermati secara faktual data perilaku pasar yang direpresentasikan oleh garis kuning dan bagaimana pergerakan harganya (garis biru).

Sejak pelaku pasar mulai mengakumulasi ANTM pada 2 November 2021, harganya terus melesat tanpa kendor hingga 8 Januari kmrn sudah naik +131%.

Kuliah Umum Financial Forecasting

Berbagi pemikiran dalam forum bernuansa akademis yang diselenggarakan oleh Lab Riset Algoritma dan Komputasi, Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika, Fakultas MIPA UGM. Diawali dengan cakupan tema forecasting secara umum, kemudian semakin zoom-in pada financial time series forecasting, lebih spesifik pada aset saham. Sebuah diskusi untuk raise awareness atas faktor yang berkontribusi terhadap pergerakan harga saham, serta peluang penelitian untuk eksplorasi metode yang sesuai untuk multivariate financial time series forecasting.